Site Overlay

Eskplorasi Kuliner Di Kota Sydney

Eskplorasi Kuliner Di Kota Sydney – Kuliner tidak terpisahkan dari wisata bahkan sudah terintegrasi. Anda sering melihat promosi wisata tidak lagi sekedar tempat dan acara tetapi menambah daftar kuliner. Inilah yang sedang disemarakkan oleh pariwisata Sydney. Kota ini terkenal karena tempat unik, bersejarah, dan modern. Jarang yang kenal dengan makanan lokal atau asli di tempat tersebut.

Permasalahan yang sering muncul adalah Sydney termasuk kota modern. Meskipun masih ada sisa-sisa masa lalu, kota ini tetap mengusung sisi masa kini. Perkembangan kota juga pesat dan Sydney adalah pusat semua bidang. Anda menemukan area bisnis, universitas dan sekolah, bangunan bersejarah, serta restoran mewah. Selain itu, ada pula jembatan seperti Sydney Harbour Bridge dengan desain khas. Tempat tersebut cocok untuk fotografi karena suasana dan latar belakang sangat menarik.

Khusus untuk kuliner, Sydney juga punya beberapa makanan dan minuman yang pas untuk dicoba. Perlu Anda ketahui, kota ini lebih sering menampilkan makanan umum dan mudah ditemukan. Selain itu, banyak outlet dengan merek dunia sehingga Sydney terkesan kurang istimewa untuk wisata kuliner. Di sisi lain, Anda harus mencoba hal baru yang hanya ada di kota ini. Tiga kategori kuliner di kota ini akan dijelaskan pada bagian berikut ini.

1. Daging kanguru
Sydney bagian dari Australia dan pembahasan makanan tidak terlepas dari daging. Negara ini terkenal sebagai pengekspor daging seperti sapi dan kambing. Anda akan mudah menemukan makanan olahan daging seperti pie, daging asap, sosis, steak, dan lainnya. Makanan tersebut tampak biasa karena Anda juga sering menemukan di tempat lain. Untuk menarik wisatawan, Sydney memberikan pilihan kuliner berbeda yaitu daging kanguru. Sebenarnya, makanan ini sudah biasa menjadi menu di restaurant lokal bahkan Anda akan menemukan daging yang masih segar atau beku dijual di supermarket. Pasokan daging kanguru sama seperti daging lain. Anda dapat memesan kuliner daging kanguru di restaurant dan mencicipi beragam cita rasa berbeda.

2. Kue dan roti
Makanan lain yang tidak kalah seru untuk dicoba adalah kue dan roti. Untuk kue, Lamington dianggap kuliner asli kota ini. Beragam kue lain juga tersedia terutama yang dijual oleh penduduk lokal. Anda akan menemukan kue khas yang tampak sederhana tetapi rasa tidak kalah dengan kue lain.

3. Kopi dan wine
Kopi juga bagian dari kehidupan Australia meskipun negara tersebut bukan penghasil kopi. Sydney adalah tempat yang tepat untuk mencoba kopi dengan suasana berbeda. Minuman lain yang juga patut dicoba adalah wine. Saat ini, Australia termasuk pemasok wine untuk pasar dunia. Anda tidak perlu berkunjung langsung ke tempat pembuatan wine atau eksplorasi kebun anggur. Jika punya waktu, Anda bisa mencoba paket wisata tersebut. Namun, Sydney adalah transit dan pusat perdagangan untuk beragam produk. Oleh karena itu, Anda akan menemukan produk wine lokal dan rasa tidak kalah dengan brand premium lain.

Setelah kuliner, turis perlu mengabadikan momen apalagi ketika sedang mencoba hidangan khas. Fotografi juga menjadi tujuan lain ketika berkunjung ke kita ini. Untuk yang suka foto-foto lucu binatang, Sydney punya kebun binatang dengan beragam hewan terutama spesies endemic Australia. Tentu saja, kanguru dan koala masih menjadi primadona karena merekalah alasan banyak orang suka mengambil foto. Selain itu, kawasan pantai sering digunakan untuk spot pengambilan foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!